SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—PT. Federal Internasional Finance (FIF) Jogja mengaku pembiayaan kredit sepeda motor hingga 13 Agustus lalu, tumbuh 40% dengan jumlah pembiayaan mencapai 500 unit. Tren mudik naik sepeda motor dinilai memicu pembelian secara kredit.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Bulan ini kami targetkan tumbuh dan bisa mencapai 1.400 unit dari rata-rata per bulan biasanya hanya 1.200 unit, salah satu upaya mencapai target itu adalah dengan FIF Syariah,” kata Branch Manager PT. Federal International Finance Yogyakarta Elfri Vincent L Siringoringo belum lama ini.

Ia menambahkan, meski transaksi sudah tinggi, namun FIF terus meningkatkan dengan memperkenalkan FIF Syariah sebagai salah satu pilihan pembiayaan bagi mereka yang belum mampu menyediakan uang muka kendaraan sebesar 20% dari harga sepeda motor.

“Di dalam pembiayaan syariah ini kami menggunakan sistem marjin dan tidak ada bunga uang muka yang ditetapkan juga berdasarkan kesepakatan antara pihak FIF dan calon nasabah namun tetap sesuai dengan peraturan dari Dewan Syariah Nasional,” ujarnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya