SOLOPOS.COM - ilustrasi

Transportasi massal ini terkait dimulainya proyek pembangunan LRT Jabodetabek.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo meyakini proyek light rail transit yang kini dimulai tidak akan seperti proyek monorel yang sudah bertahun-tahun mangkrak.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Jokowi seusai groundbreaking LRT di Jakarta Timur, Rabu (9/9/2015), mengatakan LRT merupakan proyek yang dimulai tanpa masalah alias dari nol, sedangkan monorel mangkrak bertahun-tahun ternyata banyak menyisakan masalah yang harus diselesaikan.

“Memang lebih mudah memulai sesuatu yang tidak ada masalah. Ini kan memang memulai sesuatu yang tidak ada masalah, mulai dari nol. Kalau monorel dulu memang sudah ada masalah sehingga harus diurai, mengurai masalah ternyata tidak mudah, tidak rampung,” kata Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di lokasi yang sama menambahkan tidak ada lagi proyek monorel di Jakarta. “Sudah selesai itu, sudah balas surat, sudah tidak ada cerita monorel di Jakarta,” ujarnya.

Jokowi menjelaskan tiang monorel akan digunakan untuk jalur LRT sehingga konstruksi yang ada sebelumnya terpakai semua. LRT akan dibangun elevated menghubungkan Jabodetabek.

Wilayah Bodetabek dibangun oleh PT Adhi Karya Tbk dan area dalam kota Jakarta dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta. Adhi Karya memulai proyek hari ini 9 September 2015 dan DKI Jakarta baru akhir Januari 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya