SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

JOGJA—Jumlah penumpang pesawat yang melalui Bandar Udara Internasional Adisutjipto masih tinggi mulai akhir Desember 2012 hingga 4 Januari 2013 lalu.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Asisten Manager Data dan Informasi PT. Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Adisutjipto Jogja, Faizal Indra Kusuma mengatakan, jumlah penumpang pada libur Natal dan tahun baru 2013 yakni mulai 22 Desember hingga 4 Januari 2013 naik 16% hingga 18% jika dibandingkan periode yang sama 2012 lalu.

Lebih lanjut, ia merinci, jumlah penumpang yang datang pada periode akhir tahun di terminal kedatangan mencapai 107.988 penumpang sedangkan penumpang yang berangkat mencapai 105.570 penumpang.

“Tahun ini cukup signifikan, karena pada 2011 lalu, penumpang yang datang hanya 92.975 penumpang dan yang berangkat mencapai 90.703 penumpang,” ujarnya Senin (7/1/2013).

Selain jumlah penumpang, jumlah penerbangan juga mengalami kenaikan setidaknya 18% dibandingkan periode yang sama. Di mana jumlah pesawat yang datang mencapai 772 pergerakan dan yang berangkat mencapai 771 pergerakan.

Tahun sebelumnya pergerakan pesawat yang datang hanya 653 pergerakan dan berangkat 653 pergerakan.

Faisal menambahkan, meski, terjadi lonjakan cukup tinggi, sejumlah maskapai tidak menambah jam penerbangan karena para maskapai menilai kapasitas pesawat dan jam pergerakan masih mampu melayani permintaan penumpang.

“Meski melonjak namun tidak seperti saat Lebaran lalu, sehingga maskapai tidak ada yang mengajukan tambahan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya