SOLOPOS.COM - Video polisi tilang bus Transjakarta yang diunggah akun SevenMediaTV di Youtube. (Youtube)

Transjakarta ditilang polisi setelah seorang pengendara motor masuk ke jalur busway. Videonya beredar di Youtube.

Solopos.com, JAKARTA — Polisi kembali disorot. Di Youtube, Rabu (25/3/3015), beredar sebuah video amatir yang memperlihatkan seorang polisi lalu lintas membela pengendara sepeda motor tanpa helm yang masuk ke jalur busway.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Cerita berawal saat seorang pengendara sepeda motor masuk ke jalur busway. Namun alih-alih menilang si pengendara motor, polisi yang bertugas justru masuk ke dalam bus Transjakarta dan menilang sopirnya. Terjadilah adu mulut di dalam bus.

Para penumpang dalam bus Transjakarta tersebut membela sang sopir karena menilai yang bersalah adalah pengendara sepeda motor. “Yang salah motor, Pak. Yang salah motor, Pak,” teriak para penumpang.

“Ayok kita ke Polda rame-rame,” timpal yang lain.

Namun seorang laki-laki mencoba membela dan terjadi perdebatan. “Bapak Ibu, saya roda dua, ini [bus] roda empat.” Penumpang pun langsung menyahut perkataan orang ini. “Tapi enggak pakai helm.”

Tak lama kemudian, sang polisi bereaksi keras terhadap sikap para penumpang. “Saya berhak, saya petugas di sini. Saya berhak! Sudah, turun semua!” kata polisi itu dengan nada membentak.

Video-video tersebut oleh beberapa akun, di antaranya SevenMediaTV dan Kakoeng Todays News. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyatakan bakal melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya.

“Kita lapor ke Polda. Kita laporin langsung ke kaditlantas,” katanya seperti dikutip Kompas TV, Kamis (26/3/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya