SOLOPOS.COM - Penyerahan Surat Keputusan Transformasi Program Studi Sarjana Terapan Politeknik Indonusa Surakarta di kampus 2 Jalan Palem no 8 Cemani Sukoharjo, Selasaa (1/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Politeknik Indonusa Surakarta terus melaju untuk kemajuan pendidikan. Pada Selasa (1/8/2023) dilaksanakan kegiatan penyerahan Surat Keputusan Transformasi Program Studi Sarjana Terapan Politeknik Indonusa Surakarta di meeting room kampus 2 Jalan Palem no 8 Cemani Sukoharjo.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko, M.H. dan diterima oleh Ketua Yayasan Indonesia Membangun, Dr. Singgih Purnomo, MM kemudian diteruskan kepada Direktur Politeknik Indonusa Surakarta, Ir. Suci Purwandari, MM.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, ada tiga program studi yang bertransformasi menjadi sarjana terapan yaitu Sarjana Terapan Produksi Media, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasan Perangkat Lunak, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Otomotif. Transformasi program studi ini merupakan kado istimewa untuk Dies Natalis ke-21 Politeknik Indonusa Surakarta.

Dalam sambutannya Bhimo menyampaikan transformasi program studi ini diharapkan mampu menjadi pemantik bagi Politeknik Indonusa Surakarta untuk meningkatkan kualitas sehingga mampu membawa nama Politeknik semakin mengglobal.

Senada, Singgih Purnomo juga menyampaikan untuk menjadi perguruan tinggi yang mampu menjadi peminat generasi saat ini yaitu harus mampu beradaptasi terhadap perubahan zaman sehingga segenap unsur civitas harus terus melakukan pengembangan diri dan institusi tentunya.

Sementara Suci Purwandari berharap dengan transformasi ini Politeknik Indonusa akan mampu dan berani berkompetisi dalam menyediakan sumber daya manusia yang siap bekerja.

“Karena sebagai perguruan tinggi vokasi memiliki porsi praktikum yang lebih besar, sehingga lulusan akan sangat terserap di industri kerja. SK transformasi ini merupakan kado termanis bagi kami Politeknik Indonusa Surakarta dalam memasuki usia ke-21 pada 2 Agustus 2023,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya