SOLOPOS.COM - Serah Terima SK perubahan bentuk ITSK Sugeng Hartono menjadi Universitas Sugeng Hartono. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Institut Teknologi Sains dan Kesehatan Sugeng Hartono (ITSK Sugeng Hartono) resmi berubah menjadi Universitas Sugeng Hartono (USH). Perubahan ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Perubahan Bentuk oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H.,  kepada Ketua Yayasan Indriati, Tan Sauw Hwa, di Auditorium ITSK Sugeng Hartono, Kamis (7/3/2024).

Acara penyerahan SK tersebut berlangsung khidmat dan lancar. Ini menjadi bukti konkret dari keseriusan dan komitmen kedua belah pihak dalam menghadirkan perubahan yang signifikan dalam dunia pendidikan. Dengan langkah ini, Universitas Sugeng Hartono lahir dengan misi baru untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang berdaya saing di Indonesia.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Dengan status baru sebagai universitas, Universitas Sugeng Hartono berkomitmen untuk mengembangkan berbagai program studi yang sesuai dengan kebutuhan zaman dan tuntutan pasar kerja. Program studi yang tersedia mencakup beragam bidang ilmu, mulai dari S1 Bisnis Digital, S1 Ilmu Komputer, S1 Gizi, S1 Hukum Bisnis, S1 Manajemen Bisnis Internasional, hingga S1 Teknologi Pangan. Keberagaman program studi ini menjadi cerminan dari komitmen Universitas Sugeng Hartono dalam memberikan pilihan pendidikan yang beragam dan relevan bagi mahasiswa.

Perubahan bentuk ini tidak hanya perubahan status institusi, tetapi juga merupakan tonggak sejarah bagi dunia pendidikan di Indonesia. Universitas Sugeng Hartono tidak hanya melihat perubahan ini sebagai peningkatan status semata, melainkan sebagai kesempatan untuk melakukan evolusi yang lebih besar dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing.

Institusi yang semula fokus pada bidang teknologi dan kesehatan ini, kini memperluas cakupan menjadi lembaga pendidikan yang lebih komprehensif, inklusif, dan berkomitmen untuk meningkatkan standar akademik.

Pendidikan adalah kunci untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun global. Dengan semangat adaptif, kreatif, dan mandiri, Universitas Sugeng Hartono bertekad untuk berprestasi dan terus memajukan dunia pendidikan yang mendorong kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya