SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA–Transaksi pasar modal di Jogja tak kunjung naik signifikan meski jumlah investor di Kota Gudeg terus meningkat.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Data Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) Yogyakarta menyebutkan, jumlah investor pasar modal di Jogja pada semester pertama 2012 mencapai 4.310 investor atau mengalami kenaikan jika dibandingkan periode yang sama pada 2011 lalu.

Namun, kenaikan dari sisi jumlah investor, belum diimbangi kenaikan dari sisi transaksi. Pada semester pertama 2012 transaksi pasar modal invetor Jogja mencapai Rp118 miliar sedangkan pada tahun sebelumnya mencapai Rp230 miliar, padahal jumlah investor di semester pertama 2011 hanya 3.497 investor.

Ketua PIPM Yogyakarta, Irfan Noor Riza mengatakan, pihaknya masih fokus pada pertumbuhan jumlah investor. Ia menambahkan, bertambahnya jumlah investor di 2012, menunjukkan masyarakat DIY semakin melek saham terutama didukung dengan sosialisasi dan edukasi untuk mengenalkan strategi berinvestasi saham.

“Masyarakat sudah makin tahu untung-rugi bermain saham, namun memang masih banyak yang mencoba, sehingga jumlah transaksinya pun tidak banyak,” katanya, Kamis, (5/7).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya