SOLOPOS.COM - M ibu kandung bocah WN Maroko yang tewas di Jakpus ditetapkan sebagai tersangka (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Seorang bocah perempuan warga negara (WN) MAroko tewas di apartemen di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Polisi berhasil mengungkap kasus kematian bocah perempuan WN Maroko tersebut. Terungkap, bocah berusia 5 tahun itu dibunuh oleh ibunya.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

"Iya [dibunuh ibunya]," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Pranoto saat dihubungi Detik.com, Senin (7/9/2020).

Polisi telah memeriksa beberapa saksi sebelum menangkap M ibu korban yang juga WN Maroko. Sejumlah alat bukti dan fakta-fakta yang ada, mengarah ke sang ibu.

Setel Musik Terlalu Keras, Sopir Bajaj Tewas Ditusuk

Dalam jumpa pers di Polres Jakarta Pusat, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pelaku adalah ibu kandungnya. Pelaku berinisial M, tidak mengakui jika dirinya telah membunuh putrinya itu.

"Polisi tidak butuh pengakuan pelaku, tetapi kita punya bukti dan fakta yang ada," kata Yusri.

Kasus ini terungkap setelah M membawa korban ke RS Murni Teguh, Jakarta Pusat pada Rabu (2/9). Saat dibawa ke rumah sakit, bocah WM Maroko sudah meninggal dunia.

Gudang Arsip STIQ Isy Karima Karanganyar Terbakar

Pihak rumah sakit menaruh kecurigaan. Lantaran saat itu korban dibawa ke rumah sakit dalam keadaan penuh lebam.

"Jenazah dibawa ibu kandungnya dengan minta ambulans," kata Yusri.

Luka Lebam

Pihak rumah sakit yang menaruh curiga lantas menghubungi pihak kepolisian. Polisi kemudian melakukan olah TKP, termasuk memeriksa jenazah dan menyimpulkan bahwa korban mengalami kekerasan.

Pemuda Madiun yang Meninggal Terseret Ombak Pantai Parangtritis Baru Lulus Sekolah

Hasil visum pun menunjukkan demikian, bahwa bocah WM Maroko tersebut mengalami lebam di sekujur tubuhnya.

"Dengan kondisi lebam yang diderita oleh korban, termasuk gigitan, benturan benda tumpul di bagian belakang kepala menjadi penyebab kematian," jelas Yusri.

Polisi kini telah menetapkan M sebagai tersangka terkait kematian bocah tersebut. Saat ini M masih periksa intensif di Polres Jakarta Pusat.

Seorang bocah WN Maroko ditemukan tewas di sebuah apartemen di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu. Korban tinggal di apartemen tersebut bersama ibunya yang juga WN Maroko.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya