SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SUKABUMI – Jajaran TNI dan Polri mulai memeriksa berita yang menyebutkan warga Cicurug, Kabupaten Sukabumi telah menemukan jasad korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

“Kami masih memeriksa kebenaran berita yang menyebutkan masih adanya korban Sukhoi yang ditemukan warga Kecamatan Cicurug,” kata Danrem 061/Suryakencana, Bogor, Kolonel AM Putranto. Sementara, Kapolsek Cicurug, Kompol Sumarti mengatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi tentang adanya berita tersebut untuk satu paham dalam melakukan pencarian tersebut dan menyiapkan logistik keperluan evakuasi, “Kami masih melakukan koordinasi dengan tim lainnya seperti dengan TNI untuk menyediakan logistik dan cara evakuasi korban,” tambah Sumarti.

Sebelumnya, warga Kecamatan Cicurug, Junaidi Abdullah yang juga Ketua Asosiasi Masyarakat Pengelola Hasil Hutan Bukan Kayu Indonesia mengatakan, mengatakan tim khusus kemanusiaan peduli Sukhoi Superjet 100 yang berjumlah 13 orang menemukan satu jenazah utuh yang diduga awak dari pesawat tersebut yang diduga warga negara Rusia.

Selain jenazah tersebut, tim yang berangkat pada Minggu (20/5/2012) selama satu pekan di lokasi jatuhnya pesawat juga menemukan tubuh jenazah dari dada sampai pinggang dan serpihan tubuh korban lainnya seperti tangan, jari dan lain-lain.

“Kami juga menemukan identitas korban seperti KTP, STNK, KTP, SIM, kartu nama, NPWP, kartu kredit dan lain-lain,” kata Junaidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya