SOLOPOS.COM - Angeline (kanan) bersama ibu angkatnya Margriet (tengah) dan kakak angkatnya Christina (kiri). (Twitter.com)

Tragedi pembunuhan Angeline kian terang. Saksi baru sahabat Margriet Megawe buka-bukaan tentang kondisi Angeline.

Solopos.com, DENPASAR — Ada yang mengejutkan dari keterangan saksi baru kasus pembunuhan Angeline, Callista Rukmiastanti. Teman dekat Margriet Megawe itu mengisahkan bagaimana Angeline hidup di rumah ibu angkatnya itu.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Callista Rukmiastanti merupakan rekan Margriet yang sering dipercaya mencari pembeli rumah ibu angkat Angeline itu dan pernah tinggal bersama selama hampir dua tahun. Callista menceritakan Margriet memperlakukan Angeline dengan cara berbeda dibandingkan ibu-ibu lainnya.

“Angeline hampir tak pernah dikasih makan selain susu. Kalau tidak mau makan, ya saya yang kasih makan. Jadi hanya susu tiap hari, itu pun kalau sudah habis baru beli,” kata Callista dalam wawancara jarak jauh yang ditayangkan live di TV One, Kamis (2/7/2015).

Menurut Callista, Angeline juga tidak pernah dimandikan ibunya. Sejak usia tiga tahun, Angeline disuruh mandi sendiri. Hal itu membuat Callista sering memandikan Angeline melihatnya.

“Saat mau berangkat sekolah TK, saya intip-intip. Kalau enggak ada [Margriet] saya mandiin. Umur 3 tahun disuruh mandi sendiri, ya tidak bersih, apalagi rambutnya panjang, jadi saya keramasin.”

Hingga suatu saat memandikan, Callista melihat ada memar-memar di paha Angeline. Saat ditanya, Angeline menjawab hal itu akibat dicubit ibu angkatnya karena membuka tas Margriet dan mengeluarkan lipstik. “Tapi saya tidak pernah ceritakan itu ke Bu Telly, karena khawatir Angeline dilarang dimandikan saya,” ujarnya.

Callista menjadi saksi yang memberatkan Margriet dalam kasus ini. Callista dihadirkan oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Denpasar karena dianggap tahu kondisi sehari-hari Angeline di rumah ibu angkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya