SOLOPOS.COM - Tim penyelamat Arab Saudi berupaya mengevakuasi jemaah haji korban tragedi di Mina, Kamis (24/9/2015). (Reuters/Directorate of the Saudi Civil Defense)

Tragedi di Mina menyebabkan setidaknya 310 jemaah haji meninggal dunia.

Solopos.com, MINA – Setidaknya 310 jemaah haji meninggal dalam tragedi Mina, Kamis (24/9/2015).  Menurut informasi terbaru, kebanyakan jemaah yang meninggal berasal dari warga negara Yaman.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Disampaikan Kementerian Pertahanan Sipil Arab Saudi melalui akun Twitter resminya, @KSA_998, Kamis (24/9/2015), data terbaru menyebut bahwa korban tewas mencapai 310 orang. Hampir 500 jemaah lain mengalami luka-luka.

Seperti dikutip Solopos.com dari Detik.com, kini pihak Arab Saudi sedang melakukan upaya evakuasi dan sambil berharap jumlah korban tidak terus meningkat. Ambulance sudah didatangkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Sementara itu, pihak pemerintah Indonesia melalui Konsulat Jenderal di Jedah langsung menuju lokasi kejadian. Hingga saat ini, di laporan ada satu WNI yang menjadi korban insiden ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya