SOLOPOS.COM - Jemaah haji lempar jumrah di Mina, Mekkah. (Twitter.com/@ExBBComerfarooq)

Tragedi di Mina saat lempar jumrah mengakibatkan 310 orang tewas.

Solopos.com, SOLO — Tragedi lempar jumrah di Mina, Mekkah, Arab Saudi, mengakibatkan 220 orang tewas. Tanda pagar (tagar) #TragediMina dan #Mina pun menggaung di media sosial Twitter, Kamis (24/9/2015).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tragedi nahas saat lempar jumrah di Mina tersebut terjadi pada Kamis pagi waktu setempat. Terkait dengan itu, sejumlah pengakses Internet (netizen) menggunakan tagar #TragediMina dan #Mina untuk mengalirkan ungkapan dukanya.

Al-fatihah #Hajj #Mina,” tulis @nishxnish.

Innalillahiwainnailaihirojiun… #mina,” sahut @_OmelO_.

Inna lillahi wa Inna ilaihi rajiun, #Hajj1436 #Hajj2015 #Haj lebih dari 200 orang meninggal dan 400 terluka di #Mina,” tulis @Mjunaid_ullah.

“Betapa sudah waktunya untuk pergi, hari setelah Arafat, dalam perjalanan haji. Mereka meninggal tanpa dosa. InshaAllah #Mina #Hajj2015,” tulis @hashtaghashim.

#tragediMINA Innalillahiwainnaillahirojiun smoga korban yg meninggal dunia diterima sgala amal ibadahnya & khusnul khotimah aamiin,” tulis ?@Dhila2498.

Innalillahi wainna ilaihi rojiun,smoga keluarga yg ditinggalkan Ikhlas&diberi ketabahan.Amin yarobbal alamin #tragediMina,” tulis @jihanbawazier17.

Ada pula netizen yang menginformasikan data terkini jemaah haji yang meninggal saat lempar jumrah di Mina. “[TERKINI] Angka kematian di #Mina meningkat ke 220, 450 cedera. Laporan dari @501Awani,” tulis @rizalzulkapli.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah jemaah haji yang tewas adalah 220 dan dilansir Breaking News TV One, pukul 16.30 WIB, korban luka-luka sekitar 450 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya