SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nagoya– Toyota Motor tidak menyalahkan cepatnya ekspansi di dunia yang mengakibatkan penarikan jutaan kendaraan di seluruh dunia karena masalah pedal gas.

“Saya tidak berpikir bahwa perluasan produksi di luar negeri telah mempengaruhi kualitas,” kata Vice President Toyota, Shinichi Sasaki, pada jumpa pers, saat dia mengutarakan permintaan maaf perusahaan atas penarikan besar-besaran.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Kami sepenuhnya kepercayaan pada teknik dan kualitas.”

Toyota, Senin, mengatakan, pihaknya telah mulai mengirim komponen ke dealer di AS untuk memperbaiki jutaan kendaraan yang ditarik karena permasalahan pedal akselerator.

Raksasa Jepang itu mengatakan akan melanjutkan produksi delapan  model yang berpengaruh pada tanggal 8 Februari di berbagai pabrik di Amerika Utara dan melanjutkan penjualan setelah dealer memperbaiki banyak kendaraan mereka.

Toyota menarik hingga 1,8 juta kendaraan di Eropa, Jumat, rangkaian terakhir dari penarikan yang mempengaruhi hampir delapan juta mobil Toyota yang rusak di seluruh dunia – kurang lebih sama dengan penjualan di seluruh dunia pada 2009.

Perusahaan ini masih tidak yakin apakah dampak keuangan terhadap mobil.

“Biaya akan menjadi makin mahal, tetapi kami harus melakukan ini,” katanya. “Sebelum kita khawatir tentang dampak, kita harus khawatir tentang pelanggan dan dealer.”

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya