SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—PT Toshiba Indonesia membuka lowongan kerja untuk siswa dan alumni SMK di Jogja.

Humas SMK N 2 Jogja, Muhammad Yusuf menjelaskan, kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan Toshiba maupun perusahaan besar lain. Menurut dia, proses perekrutan yang langsung menyasar ke sekolah ini membuktikan siswa maupun lulusan SMK diminati industri besar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Hari ini sedang diadakan tes tertulisnya. Rekrutmen ini terbuka untuk SMK di Jogja dan lulusannya,” ungkap dia saat ditemui Harian Jogja, Senin (9/1).

Lebih lanjut ia menjelaskan, proses rekrutmen langsung ke sekolah memberikan sejumlah keuntungan baik bagi siswa maupu perusahaan. Pasalnya, siswa akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan sedang perusahaan juga diuntungkan karena dapat memiliki SDM yang sesuai.

Mengingat masih tingginya kelompok pencari kerja di DIY, selain menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan, SMK N 2 Jogja juga akan mengadakan bursa khusus siswa SMK. Kegiatan tersebut rencana akan diadakan April mendatang.

“Nanti kami juga akan mengundang perusahaan-perusahaan besar dan job fair yang diadakan oleh, di dan untuk SMK ini baru pertama kali dilakukan,” ujar Yusuf.(Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya