SOLOPOS.COM - AFP

Alabama (Solopos.com)–Korban jiwa terus berjatuhan akibat tornado dan badai yang menghantam Amerika Serikat bagian selatan dan tengah. Bahkan di Alabama sendiri, 25 orang tewas akibat amukan badai mematikan itu dalam 24 jam terakhir.

“Saya bisa mengkonfirmasi 25 kematian di Alabama terkait cuaca hari ini,” kata Valerie Hayes, juru bicara Badan Manajemen Darurat Alabama kepada kantor berita Reuters, Kamis (28/4/2011).

Dikatakannya, sembilan orang juga terluka akibat tornado yang menerjang Alabama.

Selain Alabama, tornado dan badai juga menghantam Arkansas, Kentucky, Mississippi, Missouri, Tennessee dan Oklahoma. Sejauh ini, setidaknya total 44 orang tewas akibat cuaca ekstrem yang melanda negara-negara bagian AS itu.

Atas kondisi ini, para gubernur negara-negara bagian tersebut memberlakukan keadaan darurat. Mereka meminta Garda Nasional untuk membantu operasi penyelamatan dan pembersihan.

Badai mematikan yang menerjang negara-negara bagian tersebut telah menyebabkan banyak bangunan ambruk dan terputusnya aliran listrik di sejumlah wilayah. Bahkan tiga reaktor nuklir di Alabama berhenti beroperasi.

Di Arkansas, badai dan tornado telah  menewaskan 11 orang. Korban tewas juga dilaporkan di Mississippi, Louisiana dan Tennessee.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya