SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ottawa – Para pemimpin dunia boleh jadi ketar-ketir saat mereka tiba di Provinsi Ontario, Kanada. Sebabnya, tempat diselenggarakannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G8 dan KTT G20 dilanda sejumlah bencana alam pekan ini.

Dalam waktu 24 jam terakhir, di bagian selatan Ontario sudah digoyang gempa 5 SR dan angin tornado. Sedangkan hujan dan badai diprediksi akan terjadi pada Kamis 24 Juni ini, demikian dilansir dari Reuters, Jumat (25/6).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Anda tidak bisa keluar dalam 4 hari ini tanpa memakai pelembab. Apa yang mereka lihat adalah deretan kemungkinan cuaca tahun ini, dimulai dengan tornado,” ujat meterologis dari Environment Canada, David Phillips.

Ketika ditanya tentang kemungkinan mewabahnya katak karena bencana alam itu, Phillips mengatakan hal itu kecil kemungkinannya. “Itu tak mungkin karena tidak ada cuaca yang menyebabkan katak itu keluar, seperti misalnya air pasang dari dataran basah,” ujar Phillips.

Phillips memiliki alasan lain agar para pemimpin dunia itu optimis. “Tidak ada aktivitas vulkanik di wilayah itu jadi mereka aman dalam hal ini,” kata dia.

Cuaca di resor Huntsville, di mana KTT G8 akan diselenggarakan Jumat-Sabtu (25-26 Juni 2010), cukup bersahabat. Cuacanya sekitar 23 derajat Celsius. Sementara KTT G20 akan berlangsung pada Sabtu-Minggu (26-27 Juni 2010), yang juga dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya