SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PARIS—Ratusan ribu warga Prancis turun ke jalan pada Minggu (13/1) untuk memprotes rencana Prancis untuk mengesahkan perkawinan sejenis dan adopsi buat pasangan sejenis.

Menurut penyelenggara acara yang disebut “Demonstrasi buat Semua”, yang menentang rancangan peraturan pemerintah mengenai “perkawinan buat semua”, sebanyak 500.000 peserta direncanakan mengikuti demonstrasi massal tersebut. Lima kereta ekspres, 900 bus, dan ratusan mobil disediakan guna membantu pemrotes bergabung dalam pawai di ibu kota negeri itu.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Namun polisi menyebutkan jumlah peserta sebanyak 120.000 orang. Di Paris, ribuan orang yang dipimpin oleh politisi dari berbagai partai konservatif sayap-kanan, berjalan dalam suasana meriah menuju Menara Eiffel.

“Kami menyayangi kaum homoseksual, tapi seorang anak harus dilahirkan dari seorang lelaki dan seorang perempuan, dan hukum harus menghormati itu. Kami ingin semua warganegara membahas topik ini sebab ini bukan hanya masalah pribadi kami. Ini terutama berkaitan dengan generasi masa depan,” kata Frigide Barjot, artis Katholik dan seorang penyelenggara protes.

Pemerintah Sosialis pada November 2012 menyetujui rancangan peraturan yang mengizinkan pasangan sejenis menikah dan mengadopsi anak. Selama kampanye pemilihan umumnya, Presiden Francois Hollande menjanjikan peraturan tersebut akan disahkan paling lambat pada pertengahan 2013.

Rancangan peraturan itu akan diajukan ke parlemen pada akhir Januari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya