SOLOPOS.COM - Polisi dan TNI jaga lokasi demo warga (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Polisi dan TNI jaga lokasi demo warga (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

SUMENEP- Menolak pengeboran yang dilakukan PT Energi Mineral Langgeng (EML), warga melakukan aksi memblokade akses menuju lokasi proyek pengeboran di Tanjung Kecamatan Saronggi, Sumenep, Jawa Timur dengan batu dan kayu, Jumat (20/7/2012).

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Situasi kembali memanas karena warga yang sejak awal menolak pengeboran melihat ada aktivitas. Mereka menduga perusahaan masih ngotot melanjutkan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas.

Selain memblokade jalan menuju lokasi sumur, sebuah posko penjagaan milik perusahaan dan sebuah truk pengangkut air juga dirusak.

Warga juga membakar semak-semak di sekitar lokasi sumur pemboran. Mereka bergerombol di sekitar lokasi berhadapan dengan polisi dan TNI.

“Kami tidak akan berhenti melakukan aksi selama masih ada operasi pengeboran,” teriak salah seorang warga.

Aksi warga itu mendapat penjagaan ketat ratusan polisi dan TNI bersenjata lengkap. “Pengamanan akan terus kami lakukan sampai situasi benar-benar aman,” jelas Kabag Ops Polres Sumenep Edy Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya