SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TOLAK ISBI--Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja berunjuk rasa di depan gedung rektorat kampus setempat menolak perubahan ISI menjadi Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI), Kamis (9/2/2012). (JIBI/Harian Jogja/Andreas Tri Pamungkas)

JOGJA–Ratusan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja berunjuk rasa di depan gedung rektorat kampus setempat menolak perubahan ISI menjadi Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI), Kamis (9/2/2012) siang ini.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Sebelumnya,mereka berkumpul di pintu masuk ISI,sekitar pukul 10.45. Di depan gedung rektorat,mereka membentangkan spanduk besar bertuliskan tolak ISBI dan spanduk kosong. Peserta aksi kemudian membubuhkan tanda tangan penolakan.

Salah seorang mahasiswa, Widyatmoko Hendrik mengatakan selama ini mahasiswa tidak pernah mendapatkan sosialisasi alasan perubahan nama itu. Tapi menurutnya, sebulan sebelumnya pertemuan dengan rektorat pernah digelar dan disetujui akan penolakan ISBI dari pusat karena tidak ada kajian mendalam. Namun rupanya, kemudian tak ada ketegasan sikap dari rektorat.

Hingga berita ini diturunkan,mahasiswa yang mayoritas dari Fakultas Seni Rupa masih berunjuk rasa di gedung rektorat baru,sementara pihak rektorat belum dapat dimintai konfirmasi dengan alasan baru rapat.

JIBI/Harian Jogja/Andreas Tri Pamungkas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya