SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SOLO—Sebuah toko komputer dan laptop, Ramon Computer, yang berada di belakang Kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) kemalingan, Kamis (29/11/2012).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Menurut pemilik Ramon Computer, Sumanto Hariyadi, kejadian tersebut diketahui kali pertama pada Kamis pagi pukul 06.00 WIB ketika toko komputer itu akan dibuka.

“Waktu itu pintu besi toko sudah dibobol dan terbuka,” jelas Sumanto ketika dihubungi solopos.com, Kamis.

Dijelaskan Sumanto, sedikitnya 20 unit laptop amblas dibawa kabur pencuri. Atas kejadian ini pihaknya mengalami kerugian sedikitnya Rp60 juta.

Menurut Sumanto, toko komputer yang tepatnya berada di Jl Ki Hajar Dewantara No 53 tersebut pada malam hari memang tidak dijaga. Sebab dia merasa selama hampir tiga tahun tokonya berdiri di tempat itu semua berjalan aman dan lancar.

Namun demikian, dia mengungkapkan beberapa waktu terakhir di kawasan belakang kampus UNS memang sering terjadi kasus pencurian di beberapa tempat seperti di rental komputer dan bengkel.

“Sebenarnya kejadian serupa pernah terjadi pada toko komputer saya yang lain sekitar bulan Januari. Kejadiannya sudah Januari lalu dan telah saya laporkan kepada Polres. Namun sampai saat ini belum ada kabar tentang pengungkapannya,” jelas Sumanto.

Sementara tentang kejadian yang baru saja menimpanya, dirinya juga telah melaporkan ke Polsek Jebres. Dia berharap kasus pencurian itu segera terungkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya