SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Sudah menjadi kebiasaan, kereta kelas ekonomi selalu disesaki penumpang saat Lebaran. Banyak penumpang akhirnya menempati toilet karena tidak mendapat tempat duduk.

Alhasil, toilet tidak dapat digunakan oleh penumpang yang lain. Agar hal ini tidak terjadi, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menyiagakan petugas keamanan di tiap toilet.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Untuk kereta ekonomi kami akan tempatkan security. Karena toilet fungsinya toilet bukan untuk ditempati masyarakat,” kata Vice President Public Relation Sugeng Priyono di kantornya, Jl Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (4/8).

Sugeng mengatakan, untuk calon penumpang KA ekonomi diminta untuk langsung membeli tiket ke stasiun. Tiket KA ekonomi tidak bisa dibeli secara online.

“Silakan langsung ke stasiun karena kita tidak melayani pembelian tiket secara online untuk ekonomi,” tukasnya.

Sementara itu, untuk menghindari calo tiket KA selama mudik lebaran, intel Polri akan ditempatkan di setiap stasiun. Calo yang tertangkap intel nantinya akan diproses dan dikenakan 6 bulan kurungan.

“Kita juga menempatkan pengamanan tertutup. Nanti ada intel di setiap stasiun,” jelasnya.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya