SOLOPOS.COM - (JIBI/dok)

JAKARTA—Kondisi korban konflik TNI dan Polri di Baturaja, Sumatra Selatan, mulai pulih.

Kapolsek Martapura Komisaris Polisi Ridwan—korban yang ditusuk oleh oknum anggota TNI berangsur-angsur kondisi kesehatannya membaik.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Ridwan mengalami luka di mata sebelah kanan, luka tusuk di dada, dan tangan kanan, serta luka terkena popor di bagian kepala.

“Sekarang masih dalam perawatan. Kondisinya positif, semakin pulih dan baik. Sementara ini menggembirakan, artinya hasil yang baik dari proses perawaratan yang dilakukan. Mudah-mudahan membaik,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar, Jumat (8/3/2013).

Kendati demikian, Boy belum mengetahui jenis senjata yang menyebabkan Ridwan menderita luka tusuk hingga mengalami kritis.

Ridwan ditusuk dengan senjata tajam ketika oknum TNI dari Batalyon 15 Martapura sedang melintas setelah merusak dan membakar Polres Organ Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Sumatra Selatan.

Selain Kapolsek, ada 4 orang lagi yang menjadi korban serangan di Polres OKU. Mereka adalah Aiptu Merbawi (mengalami luka tusuk di paha belakang sebelah kiri dan patah hidung), Briptu Berlin Mandala (luka tusuk di dada kiri dan robek tangan sebelah kanan), Bripka Andi (luka bakar), dan satu korban lainnya bernama Ajrul (luka ringan di pelipis).

“Ini hasil dari pendataan tadi malam, semuanya dirawat di Palembang. Ada juga korban justru dari polisi militer, tengah mengalami penganiayaan dari anggota TNI,” katanya.

Selain itu, Boy juga mengatakan Brigadir BW yang diduga menembak oknum TNI Pratu Heru Oktavianus pada Januari lalu kini tengah diproses secara hukum.

Proses hukum tersebut, lanjutnya, hingga kini mencapai berkas perkara yang sudah dikirimkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan masih dalam tahap penelitian dari JPU atas nama tersangka.

“Jadi ini sudah dalam mekanisme sisem peradilan umum. Langkah hukum yang telah ditetapkan oleh Kapolda terkait proses hukum,” jelasnya. (JIBI/aw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya