SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polisi telah menumpas seluruh jaringan bom JW Marriot dan Ritz-Carlton. TNI mengaku menyerahkan sepenuhnya penindakan dan penumpasan jaringan teroris tersebut kepada polisi.

“Bom yang kemarin itu kan berada di tengah-tengah masyarakat, sehingga penanganannya diserahkan kepada kepolisian,” ujar Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (14/10).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Menurut Djoko, TNI pun memiliki kemampuan untuk melawan tindak terorisme. TNI memiliki kemampuan di bidang pendeteksian, pencegahan, dan penindakan.

Hanya saja ada pembagian tugas yang jelas antara kepolisian dan TNI untuk melawan terorisme sehingga tidak tumpang tindih.

“Kalau ancaman teror di laut lepas, saya kira Denjaka (Detasemen Jala Mangkara TNI AL) yang akan menindak. Kalau ada pembajakan pesawat udara, tentunya TNI juga yang menindak,” jelas Djoko.

Djoko menjelaskan saat ini pun TNI terus melakukan koordinasi dan kerjasama untuk memberantas teroris. Terutama di bidang intelijen dan latihan bersama penanggulangan teroris TNI dan Polri.

“Jadi bukan bisa atau tidak bisa. Ada pembagian tugas,” ungkapnya.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya