SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

Solopos.com, JAKARTA — Patroli Terkoordinasi (Patkor) yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan Tentara Diraja Malaysia berhasil menggagalkan usaha penyelundupan rotan asal Indonesia di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, Jumat lalu (27/12/2013).

Polisi menghentikan tiga truk yang masing-masing bermuatan 56 ikat rotan atau setara dengan 4.476 kg rotan atau berjumlah total 180 ikat (setara dengan 14,3 ton). Rotan-rotan tersebut akan dikirim ke Malaysia. Saat ini seluruh barang bukti masih diamankan pihak Tentara Diraja Malaysia karena penangkapan dari usaha penyelundupan tersebut telah masuk wilayah Malaysia. Lokasi penangkapan berada sekitar 300 meter dari teritorial Indonesia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dinas Penerangan TNI melalui Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Desius, SE., mengatakan rotan-rotan tersebut berasal dari Arul, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Diduga, rotan-rotan tersebut akan diselundupkan ke Malaysia dan akan dijual kembali oleh pengusaha di Malaysia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya