SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Posko Satgas Penanganan Karhutla di Magetan, Selasa (10/10/2023). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, SOLO — Komandan Tim Komunikasi Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, mengatakan kehadiran Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di jajaran tim sukses dapat menambah suara kalangan ibu rumah tangga (IRT).

Mereka menilai Khofifah adalah tokoh besar, khususnya di kalangan ibu-ibu. “Beliau (Khofifah) adalah tokoh besar, terutama di kalangan ibu-ibu. Memiliki pilihan yang sama dengan Bu Khofifah akan memperkuat moral pendukung,” kata Budisatrio dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut Budisatrio, Khofifah memiliki kedekatan erat dengan kalangan kelompok ibu rumah tangga, terutama selama menjadi Gubernur Jawa Timur.

Dengan hadirnya Khofifah, maka aspirasi masyarakat dari kalangan ibu rumah tangga bisa dijembatani sampai ke pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 tersebut.

Tidak hanya itu, posisi Khofifah diharapkan dapat meningkatkan perolehan suara Prabowo-Gibran. Dengan kondisi tersebut, Budisatrio dan jajaran TKN Prabowo-Gibran semakin yakin bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Sebelumnya, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan Khofifah akan mulai aktif masuk ke jajaran TKN Prabowo-Gibran seusai debat keempat capres-cawapres Pemilu 2024, Minggu (21/1/2024).

“Pascadebat keempat nanti, saat memasuki kampanye terbuka, di situlah beliau (Khofifah) sudah masuk sekaligus menjadi jurkam (juru kampanye) nasional,” kata Nusron dalam keterangannya di Jakarta, sebagaimana dikabarkan Antara, Kamis (11/1/2024).

Selama menjadi juru kampanye nasional untuk Prabowo-Gibran, Khofifah juga akan mengambil cuti sebagai Gubernur Jawa Timur hingga Pemilu 2024 berakhir.

Di TKN Prabowo-Gibran, Khofifah akan menempati posisi sebagai anggota dewan pengarah, bersama dengan ketua partai koalisi dan tokoh sentral. Hal tersebut tertera dalam SK/769/TKN-PG/1/2024, yang akan efektif pada 21 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya