SOLOPOS.COM - Pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin memperoleh nomor 1, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor 3, dan Prabowo-Gibran nomor urut 2. (Solopos.com/Tangkapan Layar KompasTV)

Solopos.com, SOLO — Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari, mengatakan jika pasangan calon nomor urut 2 itu menang dalam satu putaran Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, maka akan membantu negara menghemat anggaran hingga Rp17 triliun.

“Kalau misalnya satu putaran bisa menghemat Rp17 triliun anggaran negara,” kata Akbar saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2023), sebagaimana dilansir Antara. 

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan CSR di SDN 01 dan 02 Gunung Geulis Bogor

Akbar mengatakan penghematan itu bisa terjadi karena situasi perdagangan bisa kembali berjalan normal ketika Pilpres 2024 hanya berjalan satu putaran.

Selain itu menurut dia, aktivitas investasi dari dalam maupun luar negeri bisa kembali berjalan seusai Pilpres 2024. Hal itu menurut dia dapat ditambah jika Prabowo-Gibran menjalankan berbagai program yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi serta ekonomi digital.

Akbar tidak menjelaskan secara terperinci apa penyebab penghematan anggaran negara sebesar Rp17 triliun tersebut.

Dia meyakini seluruh jajaran TKN dan tim relawan membantu pasangan Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 satu putaran.

Diberitakan sebelumnya, elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran selalu menempati posisi teratas dalam berbagai survei. Kendati demikian, sejauh ini belum ada survei yang menunjukkan Pilpres 2024 berjalan satu putaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya