SOLOPOS.COM - Ilustrasi kematian TKI (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi

BONDOWOSO– Polisi Diraja Malaysia sudah mengizinkan keluarga untuk mengambil jenazah TKI asal Bondowoso, Hendri Herawati, 27 yang meninggal dunia di Johor. Kabar tersebut diterima Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bondowoso, Jatim

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Informasi yang kami terima dari KBRI, jenazah sudah bisa diambil, karena itu KBRI memerlukan surat kuasa dari keluarga untuk mengambil jenazah,” kata Kabid Pelatihan, Penempatan dan Penyaluran Kesempatan Kerja Disnakertrans Bondowoso, Asep T Herjadi, Jumat (18/5/2012).

Hendri yang beralamat di Kelurahan Sekarputih, Kecamatan Tegalampel, Bondowoso, ditemukan tewas dengan luka tusuk di leher dan perut, Minggu (6/5) tengah malam waktu Malaysia.

Menurut Asep, dengan diizinkannya pengambilan jenazah, maka proses pemulangan ke Bondowoso kemungkinan tidak sampai menunggu berbulan-bulan seperti kasus jenazah Suramlah, TKI Bondowoso yang juga tewas di Malaysia.

“Semoga segera bisa dibawa pulang ke Bondowoso, sehingga keluarganya segera memperoleh kepastian,” katanya.

Untuk surat kuasa dari keluarga korban, kata Asep, pihaknya akan segera membantu untuk mengirimkan ke Malaysia sehingga proses pengambilan dan pemulangan jenazah segera bisa dilakukan.

Sebelumnya, keluarga korban sudah mengirimkan surat permintaan agar jenazah bisa dimakamkan di Bondowoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya