SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — Sebanyak 420 tenaga kerja Indonesia (TKI) yang sempat tinggal di kolong jembatan tahap IV Senin (28/2) siang ini dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari Jeddah, Arab Saudi.

“Kami akan pulangkan sampai ke rumah masing-masing,” kata Pelaksana Tugas Deputi Perlindungan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Lisna Y Poeloengan, Minggu (27/2/2011).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Mereka yang dipulangkan merupakan “overstayers” atau pelanggar keimigrasian karena melebihi batas tinggal di Jeddah serta tidak memiliki dokumen dan biaya untuk kembali ke Tanah Air. Bahkan sebagian sempat menempati kolong jembatan Khandara selama berbulan-bulan.

Lisna mengatakan ke-420 WNI/TKI “overstayers” tahap IV dijadwalkan berangkat dengan pesawat Garuda GA 983, dari Bandara King Abdul Azis, Jeddah, Arab Saudi pada Minggu (27/2/2011) malam waktu setempat dan diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (28/2/2011) siang. “Saya akan langsung jemput kedatangan mereka,” katanya.

Menurut Lisna, ke-420 orang itu terdiri atas 221 pria dan 119 wanita. Dia mengatakan dari data kepulangan tahap IV, sudah tidak ada TKI/WNI yang membawa anak-anak. Lisna megungkapkan masih ada sekitar 800 orang lebih yang masih menunggu pemulangan di tahap berikutnya.

(Inilah.com/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya