SOLOPOS.COM - Ketua Umum KSPSI Yorrys Raweyai (Foto Antara)

Ketua Umum KSPSI Yorrys Raweyai (Foto Antara)

JAKARTA- Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Yorrys Raweyai mengancam akan mengerahkan ribuan buruh ke Jakarta jika pemerintah tidak tegas atas insiden penembakan tiga TKI asal NTB di Malaysia.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

“KSPSI mendesak pemerintah bersikap tegas atas pelecehan yang kerap dilakukan Malaysia terhadap Indonesia, khususnya terkait penembakan yang dilakukan polisi Malaysia terhadap tiga TKI kita,” ujar Yorrys di kantor DPP KSPSI, Jakarta, Senin (30/4/2012).

Menurut Yorrys yang juga anggota Komisi I DPR RI itu, kalau pemerintah tidak memberikan sikap yang tegas atas kasus tersebut, maka kalangan buruh siap turun ke jalan mempertanyakan insiden penembakan tersebut.

Politisi Partai Golkar itu menyayangkan Satgas Perlindungan TKI di Luar Negeri yang dibentuk pemerintah tidak bisa melindungi dan menyelesaikan masalahan tersebut.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa KSPSI mengecam keras tindakan bengis Polisi Diraja Malaysia yang menembak tiga TKI asal NTB yang dinilai melanggar HAM.

Perlakuan kasar dan tidak manusiawi bukan kali ini saja dilakukan pemerintah malaysia terhadap warga Indonesia yang bekerja di negeri tersebut.

“KSPSI berbendapat bahwa Malaysia bukanlah bangsa serumpun dan tetangga yang baik bagi Indonesia,” katanya.

KSPSI mendesak Pemerintah bersikap tegas atas pelecehan yang kerap dilakukan oleh Malaysia atas harkat dan martabat bangsa Indonesia, khususnya terkait pembunuhan yang dilakukan polisi Malaysia terhadap tiga tenaga kerja Indonesia di Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya