SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memuji keindahan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) sebagai venue penyelenggaraan F1 Powerboat 2023. Menpora Amali berharap ajang kelas dunia ini bisa berjalan dengan sukses, aman, dan lancar. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Solopos.com, TOBA — Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau venue penyelenggaraan F1 Powerboat 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut). Dia berharap ajang kelas dunia ini bisa berjalan dengan sukses, aman, dan lancar.

Menpora Amali yang ditemani Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan sejumlah pejabat memuji keindahan Danau Toba. Rombongan tampak mengecek sejumlah area hingga tribun.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Saya kira situasi sekarang ini sangat jauh berbeda dari apa yang kita lihat pada Januari sebelumnya. Tetapi beberapa hari lalu saya juga sudah kesini mulai bagus, dan hari ini sudah siap betul untuk menggelar F1 Powerboat,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali menilai antusiasme masyarakat dalam menyambut penyelenggaraan balap di atas air ini sangat luar biasa. Ini bisa dilihat masyarakat ramai-ramai datang ke lokasi.

“Kita bisa lihat antusiasme masyarakat sangat luar bisa. Mereka bahkan ada yang jalan kaki jauh. Mereka semangat menyambut penyelenggaraan F1 Powerboat,” ujar Menpora Amali.

Hari ini para pembalap telah melakukan free practice atau latihan bebas dalam ajang F1 Powerboat tadi pagi. Adapun yang tercepat dalam latihan bebas ini adalah Jonas Anderson dari Team Sweden. Jonas mencatatkan waktu tercepat yakni 59.90 detik dalam satu putaran.

Sementara itu, kualifikasi F1 Powerboat Danau Toba 2023 ditunda sore ini. Penundaan sesi kualifikasi ajang F1 Powerboat 2023 balap itu lantaran faktor cuaca yang mengakibatkan ombak tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya