SOLOPOS.COM - Rombongan dari UMS diterima oleh Prof. Lindsay Oades Director of Melbourne Graduate School of Education (MGSE), The University of Melbourne. (Istimewa/UMS)

Solopos.com, SOLO – Tim Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang dipimpin oleh Rektor Prof. Dr. Sofyan Anif, MS.i, berkunjung ke The University of Melbourne, Australia, Rabu, (28/2/2023). Rombongan dari UMS diterima oleh Prof. Lindsay Oades Director of Melbourne Graduate School of Education (MGSE), The University of Melbourne.

Pada kesempatan ini Sofyan Anif menyampaikan sambutan awal dengan mengenalkan tim dan sekilas tentang UMS. “Kedatangan tim dari UMS dalam rangka meningkatkan reputasi sebagai Universitas Berkelas Dunia dengan menggandeng MGSE sebagai mitra,” ungkap Rektor UMS itu dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (28/2/2023).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Dia mengungkapkan bahwa kunjungan ini akan membahas tentang masa depan kemitraan antara dua institusi. “Tujuan kunjungan ini untuk menjalin kerja sama, khususnya pada bidang Pendidikan dan Pengajaran Bahasa Indonesia untuk penutur asing. Selain itu, kita dapat berkolaborasi dalam penelitian, pengajaran pertukaran mahasiswa dan staf serta pembangunan kapasitas,” papar Sofyan.

Bekerja sama dengan University of Melbourne, lanjut dia, akan membantu dalam peningkatan reputasi global UMS. Selanjutnya, tim dari masing-masing PIC akan menindaklanjuti pada pendalaman konsep.

Sedangkan untuk pematangan kurikulum langsung dikendalikan oleh tim dari Biro Inovasi Pembelajaran (BIP) UMS yang diwaliki Kusuma Ratih Ph.D dan Dr. Laili. Pematangan kerja sama ini segera diinisiasi dengan kunjungan balik dari tim MGSE ke UMS.

Rektor UMS dan Direktur MGSE sama-sama menyambut kolaborasi yang saling menguntungkan ini. Acara ditutup dengan closing statement dan tukar cindera mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya