SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Tingkat konsumi ikan masyarakat Jawa Tengah (Jateng) masih rendah, di bawah rata-rata konsumsi ikan nasional sebanyak 28,67 kg per kapita per tahun.

Menurut Kepala Dinas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jateng, Subagyo tingkat konsumsi ikan masyarakat Jateng saat ini masih sebanyak 16,21 kg per kapita per tahun.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

“Padahal potensi ikan di Jateng dukup cukup tinggi, tahun 2009 sebesar 341 ribu ton,” katanya pada rapat koordinasi (Rakor) DKP di Semarang, Kamis (11/3).

Untuk itu sambung ia, Dinas DKP Jateng terus melakukan upaya meningkatkan konsumsi ikan masyarakat dengan melakukan sosialisasi manfaat kandungan ikan.

“Tahun 2010, kami menargetkan bisa meningkat konsumsi ikan masyarakat mencapai 18 kg per kapita per tahun,” tandasnya.

Dia menambahkan, Organisasi Pangan Dunia telah mensyaratkan tingkat konsumsi ikan masyarakat sebesar 30 kg per kapita per tahun.

Sementara Gubernur Jateng Bibit Waluyo saat membuka Rakor DKP meminta kepada pemerintah kabupaten/kota serius dalam pengembangan sektor perikanan, khususnya perikanan darat.

oto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya