SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution mengakui inflasi dalam dua minggu terakhir menunjukkan perkembangan lebih tinggi dari normal.

“Sebetulnya kalau dilihat dua minggu terakhir memang sedikit lebih tinggi dari normal,” kata Darmin Nasution di Gedung Djuanda Kementerian Keuangan (Kemkeu) Jakarta, Senin.

Promosi Terus Naik, Portofolio Pembiayaan Berkelanjutan BRI Capai Rp787,9 Triliun 2024

Menurut dia, perkembangan inflasi yang lebih tinggi dari normal itu didorong oleh optimisme perkembangan ekonomi yang lebih baik pada 2010 ini.

“Tetapi ini kan masih berjalan, kita perkirakan untuk seluruh tahun masih akan sesuai perkiraan seperti yang kita umumkan,” kata Darmin yang juga Pjs Gubernur BI.

Ketika ditanya apakah tingkat inflasi pada Januari ini akan mencapai 0,5 persen, Darmin mengatakan, biasanya di bawah itu.

“Biasanya di bawah itu (0,5 persen), kalau berdasar dua minggu lalu, sedikit di bawah 0,5 persen,” kata Darmin.

Sementara itu mengenai posisi cadangan devisa apakah benar sudah mendekati 70 miliar dolar AS, Darmin mengatakan, jumlahnya belum mencapai 70 miliar dolar AS.

“Kalau sudah masuk dana dari penerbitan obligasi negara global, mungkin akan sampai 70 miliar, tapi sekarang belumlah,” kata Darmin.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya