SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Bank Indonesia (BI) menyatakan tingkat efisiensi perbankan di tanah air sangat jauh tertinggal dengan lembaga serupa di negara-negara lain.

“Bank di Indonesia ini tingkat efisiensinya tergolong sangat kalah dibanding bank luar negeri, untuk itu kita akan keluarkan kebijakan lanjutan untuk mendorong efisiensi,” ujar Deputi Gubernur Bank Indonesia, S Budi Rochadi, di Kantor Menteri Perekonomian di Jakarta, Kamis (16/9).

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Padahal menurut Budi, dilihat dari marjin laba perbankan di Indonesia kondisinya cukup baik dan tinggi, tetapi efisiensi sangat kurang. “Nah sesuai aturan Basel III nantinya efisiensi juga harus ditingkatkan,” ungkap Budi.

Lebih lanjut dia mengatakan, prinsipnya semua konsep Basel III telah diadopsi bank-bank di Indonesia. Terutama rasio permodalan atau core Tier I perbankan yang sesuai aturan internasional harus berada di posisi 4,5%.

dtc/try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya