SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencalonkan Komjen Timur Pradopo sebagai Kapolri, menggantikan Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri (BHD) yang akan segera pensiun.

Timur yang saat ini masih menjabat Kapolda Metro Jaya segera mengumpulkan stafnya untuk membahas acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Metro Jaya.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Timur mengumpulkan seluruh stafnya di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polda Metro Jaya pada pukul 16.30 WIB, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (4/10).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Boy Rafli Amar mengatakan,
rapat tersebut dilakukan untuk persiapan acara Sertijab Kapolda Metro Jaya.

“Tadi itu rapat persiapan Sertijab. Kita baru rapat saja,” kata Boy.

Namun, lanjut Boy, waktu pelaksanaan Sertijab masih belum bisa dipastikan. “Sertijab disini. Pisah sambutnya pada pekan-pekan ini. Baru dipersiapkan sertijabnya,” ujar Boy.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih Komjen Polisi Timur Pradopo sebagai calon Kapolri baru. Timur adalah satu-satunya nama yang diajukannya ke DPR.

Pada hari ini juga, Timur meninggalkan posnya sebagai Kapolda Metro Jaya dan menduduki posisi baru sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan menggantikan Komjen Iman Haryatna yang memasuki masa pensiun.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya