SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Komisaris Jenderal Polisi Timur Pradopo yang baru saja dilantik menjadi Kepala Polri berjanji akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi yang dipimpinnya.

“Kita membangun kemitraan dan terus memantapkan kepercayaan masyarakat,” kata Timur setelah pelantikannya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/10).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Timur menjelaskan, Polri akan fokus pada rencana strategis Polri untuk periode 2010-2014 mencakup berbagai program, baik penindakan maupun pencegahan di bidang hukum.

Dia tidak menjelaskan rinci soal instruksi khusus Presiden Yudhoyono tentang rencana kerja Polri.

“Kita mempunyai program yang tentunya selalu berkembang dan itu berlangsung selalu dengan berjalannya dinamika masyarakat,” imbuhnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Komisaris Jenderal Polisi Timur Pradopo sebagai Kepala Polri di Istana Negara, Jakarta, Jumat.

Timur yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Mabes Polri dicalonkan oleh pemerintah sebagai Kapolri.

DPR menyambut baik usulan pemerintah dan menyetujui Timur sebagai Kapolri, menggantikan Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri yang akan pensiun.

Sejumlah anggota DPR memberikan catatan untuk Timur diantaranya harus berkomitmen menyelesaikan sejumlah kasus hukum, termasuk kasus Bank Century.

ant/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya