SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kapolri Jenderal Penuh Bintang 4, Timur Pradopo, menggelar syukuran di kediaman dinasnya di Jl Teuku Umar No 49, Menteng, Jakarta Pusat. Beberapa tokoh dan petinggi Polri pun hadir.

“Teman seangkatan Bapak banyak yang hadir. Pak Nanan juga datang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli kepada detikcom di kediaman Timur Pradopo, Jl Teuku Umar No 49, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/10).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Timur yang mengenakan batik coklat tampak hangat menyambut para tamunya di halaman rumahnya yang beratap tenda putih. Acara di mulai sekitar pukul 16.00 WIB.

Selain menggelar syukuran, Timur juga menggelar pengajian Yasin dan mengundang anak-anak yatim piatu.

“Sudah selesai dari tadi pengajiannya. Pengajian dan sukuran saja, tidak ada apa-apa kok,” petugas Provos AKBP Darmanto di lokasi.

Kapolri baru Jenderal Timur Pradopo resmi dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Kapolri. Proses pelantikan berlangsung lancar dan tertib.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (22/10) sekitar pukul 15.00 WIB.

SBY membacakan sumpah jabatan dan diikuti oleh Timur. Usai dilantik, Timur yang mengenakan seragam kebesaran Polri mendapat ucapan selamat dari Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wapres Boediono beserta istri dan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II serta petinggi Polri.

Komjen Nanan Sukarna dan Komjen Imam Sudjarwo yang sebelumnya disebut-sebut sebagai calon Kapolri juga memberikan selamat kepada Timur. Mereka sempat berpose dengan saling menggenggam dan menjabat tangan.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya