SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Joko Widodo (FOTO:Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA—Isu SARA yang kerap ditujukan bagi pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) membuat tim sukses mereka meradang. Timses Jokowi-Ahok pun menegaskan akan memerangi isu SARA tersebut yang mereka anggap tidak jantan dan dapat merusak moral.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami secara intens melakukan sosialisasi terhadap bahaya isu SARA dan lebih mengedepankan imbauan yang sehat jelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta nanti,” ujar anggota tim Jokowi-Ahok, Denny Iskandar di Jakarta, Minggu (29/7).

Menurut Denny, saat ini yang bisa dilakukan adalah mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan adanya isu SARA yang menggunakan dalil-dalil agama untuk menjatuhkan pasangan Jokowi-Ahok.

“Kami tak membalas dengan isu SARA juga, tetapi kami memberikan penjelasan dan pemahaman yang benar terkait bahayanya isu SARA tersebut,” tegas Denny.

Ia juga mengingatkan, isu SARA tersebut dapat memberikan pengaruh buruk kepada generasi muda yang tingkat emosionalnya masih belum stabil yang dikhwatirkan dapat memancing konflik.

“Ayat suci bukan untuk dipolitisasi. Jangan sampai terpancing,” tegasnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya