News
Senin, 19 Februari 2024 - 19:09 WIB

Timnas AMIN Nyatakan Tetap Solid

Lukman Nur Hakim  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (keempat kiri) didampingi bakal calon presiden Anies Baswedan (ketiga kiri) menyapa para pendukungnya di sela Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). PKB menerima tawaran Partai Nasdem untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Moch Asim/nym.

Solopos.com, SOLO — Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menanggapi pertemuan antara Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh, dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (18/2/2024).

Juru bicara (Jubir) Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena, menegaskan bahwa sampai saat ini koalisi perubahan tetap solid.

Advertisement

“Tentu kami sangat menghormati hal tersebut. Koalisi perubahan tetap solid dan mengawal proses Pilpres sampai tuntas,” kata Billy saat dihubungi, Senin (19/2/2024).

Billy menilai tidak ada yang salah dengan pertemuan antara Surya Paloh dan Jokowi. Begitupun pertemuan antara Surya Paloh dan Anies beberapa hari lalu.

Advertisement

Billy menilai tidak ada yang salah dengan pertemuan antara Surya Paloh dan Jokowi. Begitupun pertemuan antara Surya Paloh dan Anies beberapa hari lalu.

Billy pun mengatakan, meski kedua pertemuan tersebut merupakan hal yang wajar. Namun, tentu kedua pertemuan tersebut jelas memiliki pembahasan yang berbeda.

“Konsolidasi antara Pak Anies dengan pak SP [Surya Paloh] adalah pertemuan dalam koalisi. Pertemuan antara Pak SP dan Pak Jokowi adalah pertemuan dalam koalisi pemerintahan,” ujarnya.

Advertisement

“Ya, betul. Presiden menerima Bapak Surya Paloh malam ini di Istana Merdeka,” ujar Ari kepada Bisnis melalui pesan teks, Minggu (18/2/2024).

Ari mengatakan sebelumnya Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh yang menyampaikan permohonan untuk menghadap Kepala Negara lebih dahulu.

Dia melanjutkan bahwa pertemuan antara kedua tokoh tersebut telah dan memakan waktu sekitar satu jam. Pembicaraan berfokus pada agenda-agenda kebangsaan.

Advertisement

“Silaturahmi membicarakan agenda agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu,” pungkas Ari.

Menurut pantauan, terdapat mobil Lexus yang diduga ditumpangi oleh Surya Paloh masuk ke lingkungan Istana Kepresidenan pada Minggu malam pukul 18.42 WIB dan keluar pada pukul 20:02 WIB.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Surya Paloh Temui Jokowi, Timnas AMIN: Koalisi Perubahan Tetap Solid”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif