SOLOPOS.COM - Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya, menyatakan pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, sudah biasa dan lazim terjadi.

“Pak Surya Paloh diundang oleh Presiden Jokowi untuk makan malam. Pertemuannya biasa, sudah biasa, lazim dilakukan oleh Pak Surya dan Pak Jokowi,” kata Willy di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Menurut dia, Surya Paloh merupakan sosok politikus yang terbuka dalam berkomunikasi dengan siapa saja.

Bahkan, pertemuan itu berbicara banyak hal tentang kebangsaan hingga situasi dinamika di Indonesia saat ini, disertai sajian berupa bakso dan mi goreng.

Pertemuan tertutup yang digelar di Istana Kepresidenan, Minggu (18/2/2024) malam itu berlangsung sekitar sejam dan harus dimaknai sebagai komunikasi yang dijalin Surya Paloh dengan semua pihak.

“Pak Surya seringkali menyampaikan, jangan karena pemilu, lalu kemudian negara dan bangsa kita porak poranda atau terpecah belah,” tegasnya sebagaimana dilansir Antara.

Willy menjelaskan pertemuan itu harus dilihat dalam perspektif komunikasi sebagai kunci dalam sebuah proses silaturahim antara kedua belah pihak, serta bagaimana saling memberikan pandangan satu sama lain.

“Dialog adalah sebuah medium, untuk kemudian saling memberikan pandangan dan tentu diskusi yang satu jam itu benar-benar melahirkan banyak hal,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi memanggil Surya Paloh ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (18/2/2024) petang.

“(Surya Paloh) Dipanggil Pak Presiden (Jokowi),” kata politikus Partai Nasdem Ahmad Sahroni dalam pesan singkat.

Menurut Sahroni, pertemuan itu merupakan silaturahim yang biasa dilakukan. “Silaturahim biasa saja,” ujar Sahroni.

Pertemuan tersebut merupakan yang kali pertama dilakukan Jokowi dengan Surya Paloh seusai Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya