SOLOPOS.COM - Capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berjalan usai tiba di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat kali ini bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Solopos.com, JAKARTA–Salah satu program kampanye capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yakni Desak Anies diklaim merupakan upaya pencerdasan generasi muda.

“Saya kira apa yang dilakukan oleh Pak Anies luar biasa, dari satu tempat ke tempat lain, anak-anak muda dengan Desak Anies dari satu tempat, itu kan pencerdasan, itu sumbangsih luar biasa,” kata Ketua Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan (Timnas) AMIN, Hamdan Zoelva saat ditemui di Jakarta, Senin (8/1/2024).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Desak Anies merupakan program diskusi antara Calon Presiden RI Anies Baswedan dengan generasi muda untuk membahas isu-isu yang menjadi permasalahan di masyarakat.

Dia menilai dengan dilakukannya program diskusi tersebut, para generasi muda khususnya generasi milenial dan Z bisa lebih peduli terhadap isu politik, khususnya dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Itu yang membuat anak-anak muda yang sedang menjadi aware terhadap politik,” kata Hamdan Zoelva seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Juru Bicara Timnas AMIN Billy David, Minggu (31/12/2024), mengatakan selain menyasar generasi muda pihaknya juga tengah mendorong program tersebut untuk dapat direalisasikan di berbagai tempat dengan menyasar audiens yang lebih luas.

Sementara itu, pada Selasa (9/1/2024) Anies Baswedan melanjutkan kampanye di Pulau Sulawesi pada hari ke-43 kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, dengan mengunjungi Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mengacu jadwal dari Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN, Anies dijadwalkan menyapa warga di Pasar Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, dilanjutkan menghadiri pertemuan masyarakat dan simpatisan se-Sulawesi Barat di Gedung Gadis, Mamuju.

Setelah dari Polewali Mandar, Anies menuju Kota Kendari untuk menghadiri acara pertemuan dengan simpatisannya di Hotel Claro Kendari.

Yang terakhir, calon presiden yang diusung oleh koalisi perubahan itu bakal mengunjungi Warkop Bakrie untuk menghadiri kegiatan dialog bersama para buruh di daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya