SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cilacap (Solopos.com)--Sejak tiga tangki Pertamina yang sempat terbakar hebat selama lima hari dinyatakan padam pada Selasa (6/4/2011) lalu, kini pihak Kepolisian mulai melakukan penyelidikan.

Hari ini, tim Pusat Laboraturium Forensik (Puslabfor) Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kebakaran.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Ada tiga tim Puslabfor Polri yang diturunkan untuk melakukan olah TKP di tiga titik yang sempat dilanda kebakaran hebat, yakni di tangki 31 T-2, 31 T-3 dan 31 T-7 Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jateng.

Ketiga tim tersebut diantaranya Puslabfor Mabes Polri dan Labfor cabang Semarang Jateng, serta Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (BP Migas).

Kepala Kepolisian Resort Cilacap, AKBP Rudi Darmoko mengatakan, tiga tim tersebut sudah mulai melakukan olah TKP di lokasi kebakaran sejak Jumat (8/4/2011) pagi.

“Ada sekitar 20 orang dalam tiga tim, yaitu tim Labfor cabang Semarang yang di ‘backup’ oleh Puslabfor Mabes Polri serta PPNS (BP Migas) yang menjembatani Polri dan Pertamina. Semua sudah diambil alih. Polres Cilacap hanya memfasilitasi”, kata AKBP Rudi Darmoko saat dihubungi detikcom, Sabtu (9/4/2011).

Menurut Rudi, olah TKP baru bisa dilaksanakan setelah rekomendasi dari Pertamina turun dan menyatakan jika kondisi tiga tangki tersebut sudah aman untuk melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya