SOLOPOS.COM - Sastrawan Goenawan Mohamad (tengah) bersama sejumlah tokoh lainnya menyerukan ditegakkannya keadilan dalam Pilpres 2024. (Youtube

Solopos.com, JAKARTA — Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menuding ada tim sukses dari pasangan capres tertentu di balik pertemuan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh keagamaan di Rembang, Jawa Tengah, Minggu (12/11/2023).

Pertemuan tersebut dihadiri tokoh terkenal antara lain K.H. Mustofa Bisri (Gus Mus), Goenawan Mohammad, Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny dan eks pimpinan KPK Erry Riyana Hardjapamekas.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Ketua Relawan TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti mengemukakan pertemuan para tokoh itu merupakan bagian dari strategi kampanye politik yang diduga dikendalikan oleh tim sukses capres tertentu.

Selain itu, menurutnya, beberapa tokoh masyarakat yang hadir dalam acara Majelis Permusyawaratan Rembang (MPR) itu juga merupakan salah satu tokoh yang kontra dengan Prabowo Subianto pada dua pilpres sebelumnya.

“Mereka [tokoh] akan terus mencari cara untuk jatuhkan kredibilitas Prabowo. Beberapa nama tokoh yang berkumpul itu juga pernah tampil menjadi tim sukses kampanye di Pilpres 2019 dengan rekam jejak sebagai spesialis kampanye negatif,” tuturnya di Jakarta, Senin (13/11/2023).

Dia juga menuding para tokoh itu memoles kepentingan politik mereka dengan cara memainkan isu moral dan nilai-nilai.

Dia menduga hal tersebut dilakukan para tokoh untuk mendelegitimasi capres-cawapres Prabowo-Gibran di pemilu 2024.

“Walaupun apa yang mereka sampaikan tersebut bernada pesan moral dan nilai-nilai namun bisa dilihat tendensi kepentingan politiknya sangat kuat,” katanya.

Para tokoh yang berkumpul menamakan diri mereka sebagai Majelis Permusyawaratan Rembang (MPR).

Para tokoh tersebut curhat kepada Gus Mus karena pemberantasan KKN yang diperjuangkan di era reformasi 1998 untuk keberlangsungan negara, sudah tidak lagi ditunaikan oleh penguasa saat ini.

Bahkan, salah satu tokoh yakni Omi Komaria Madjid menilai KKN saat ini semakin menggurita dalam penyelenggaraan negara.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kubu Prabowo-Gibran Tuding Pertemuan Rembang Ditunggangi Timses”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya