SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

(detik)

JAKARTA–Setelah melaporkan cawagub DKI, Nachrowi Ramli karena diduga melakukan kampanye berbau SARA, kali ini tim Jokowi-Ahok kembali mendatangi Panwaslu DKI untuk melaporkan spanduk bertuliskan “Terimakasih Pak Gubernur!”.

Promosi BRI Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terpancing Isu Uang Hilang di Medsos

“Kami juga membawa spanduk-spanduk yang bertebaran di seantero Jakarta yang cenderung memuat materi-materi kampanye dari organisasi Solidaritas Warga Jakarta,” kata koordinator tim advokasi Jokowi-Ahok, Habiburokhman, di kantor Panwaslu DKI, Jalan Suryo Pranoto, Jakarta Pusat, Selasa, (12/9/2012).

Menurutnya, spanduk itu membuktikan pelanggaran kampanye di luar jadwal. Spanduk itu banyak ditemukan di beberapa tempat di Jakarta, tetapi yang dilaporkan kepada Panwaslu DKI adalah spanduk yang ditemukan di Kelapa Gading yaitu Duri Kepa.

“Ketika kami melihat di belakang spanduk ini, nampaknya spanduk ini resmi dibuat oleh pemeritah daerah, yaitu ada nomor SPK 601544. Berdasarkan informasi yang kami peroleh nomor SPK ini menunjukkan. Spanduk dikeluarkan resmi dari pemarintah daerah,” ungkapnya.

Selain melaporkan spanduk-spanduk yang memuat foto Fauzi Bowo itu, hari ini tim Jokowi-Ahok juga melaporkan adanya selebaran gelap yang menyudutkan pasangan Jokowi-Ahok.

“Hal terakhir yang kami laporkan hari ini adalah maraknya selebaran gelap yang menyudutkan dan memfitnah Jokowi. Selebaran ini disebar secara sistematis di beberapa wilayah di Jakarta Barat atau setidaknya di daerah Kebon Jeruk,” ungkap Habiburokhman.

Selebaran itu berupa bulletin satu lembar yang seolah-olah dikeluarkan oleh tim Jakarta Baru, padahal isinya menyudutkan Jokowi dan Basuki. “Ini black campaign karena sudah sampai tingkat meresahkan masyarakat. Tentu kami tidak bisa menuduh langsung siapa yang membuat, tapi yang jelas orang yang tidak ingin Jokowi menang dalam putaran dua,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya