SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Bingkisan Lebaran (SOLOPOS/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)–Tim gabungan terdiri dari Disperindagtamben, Dinkes dan Disnakan dibantu Polres Grobogan menemukan makanan kedaluwarsa dalam razia makanan dan obat jelang Lebaran, Senin (15/8/2011), di sejumlah pertokoan di Kota Purwodadi.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Sasaran pertama tim gabungan adalah swalayan Luwes. Di lokasi ini petugas dari Disperindagtamben, Dinkes dan Disnakkan langsung meneliti sejumlah makanan.

Dari beberapa makananan yang diteliti kemasan maupun masa berlakunya, petugas tidak menemukan makanan yang kedaluwarsa atau rusak. Demikian juga ketika meneliti isi bingkisan parcel di pusat pertokoan tersebut.

Kendati demikian, tim gabungan tetap mengingatkan agar pihak pengelola tetap memperhatikan batas edar makanan yang dijual di pusat pertokoan tersebut.

Namun ketika razia dilanjutkan ke mini mal Surya Laksana, tim gabungan menemukan sejumlah makanan yang kadaluwarsa. Bahkan ada beberapa di antaranya kemasannya sudah rusak.

“Ada sejumlah makanan kedaluwarsa, seperti keripik nangka Virgo dan daging babi dalam kaleng. Serta makanan ringan yang kemasannya tidak standar dan rusak,” papar Petugas Pengawas Peredaran Barang Nanik Rahmaniarti dan Sudarso.

Menanggapi hal ini Operasional Manager Surya Laksana, Pribadi Hidayat mengaku sudah melakukan pengecekan barang menjeleng Lebaran. Namun karena item barang yang ada cukup banyak sehingga masih ada yang terlewati.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya