SOLOPOS.COM - Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi (tengah) tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Tim Advance kunjungan Raja Salman dikabarkan meminta aparat menyiagakan helikopter selama mereka berkunjung di Bali.

Solopos.com, DENPASAR — Tim advance kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan meminta aparat keamanan di Bali menyiagakan helikopter untuk berjagai-jaga jika dibutuhkan. Namun, hal itu dibantah tim tersebut.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Informasi permintaan tersebut diperoleh Bisnis/JIBI dari sumber yang mengikuti rapat koordinasi keamanan di Kantor Gubernur Bali di Denpasar. Hadir dalam rapat ini tim advance dari Arab Saudi didampingi petugas dari Kedutaan Arab Saudi di Indonesia, TNI AU, TNI AL, TNI AD, Pemprov Bali, BIN Daerah Bali, Angkasa Pura 1, Airnav, paspampres, PLN, Imigrasi, serta kepolisian.

Selain helikopter, kesiagaan kapal perang di perairan Bali yang berada di dekat lokasi Raja Salman menginap di Hotel St Regis Resort & Laguna juga sempat mengemuka.? Dirlantas Polda Bali Kombes Anak Agung Made Sudana menilai permohonan seperti helikopter merupakan hal yang wajar.

“Bagaimanapun kan dipenuhi atau tidak itu tergantung tuan rumah, sangat wajar. Mungkin karena untuk jaga-jaga rajanya,” paparnya usai rapat, Kamis (2/3/2017).

Namun, kabar itu dibantah oleh perwakilan dari Kedutaan Arab Saudi yang enggan disebutkan namanya ketika mendampingi tim advance. “Tidak ada?, tidak ada itu,” bantahnya menggunakan bahasa Indonesia sambil berlalu menuju mobilnya.

Selain masalah helikopter, mereka juga meminta ID untuk 31 orang yang akan bertugas menjaga pesawat Raja Salman selama terparkir di Bandara Ngurah Rai. Ke-31 orang tersebut akan dibagi dalam 3 sif untuk berjaga di bawah pesawat B777 selama 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya