SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Tiket kereta api (KA) perjalanan reguler dari Solo untuk kelas eksekutif Argolawu dan Argo Dwipangga ludes hingga Kamis (30/8/2012).  Selain itu kereta kelas bisnis Senja Utama juga sudah habis terjual hingga Selasa (4/9/2012).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sementara itu, manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali memperpanjang perjalanan kereta ekstra. Jika sebelumnya PT KAI memutuskan memperpanjang perjalanan Argo Dwipangga ekstra hingga Rabu (29/8/2012), kini perjalanan Argolawu ekstra juga turut diperpanjang.

“Sabtu (25/8/2012) kemarin kami baru terima informasi dari pihak direksi. Argolawu ekstra juga siap diperpanjang sampai Rabu,” kata Kepala Stasiun Balapan Solo, Suyatno, saat ditemui Solopos.com, di ruang kerjanya, Minggu (26/8/2012).

Dia mengatakan, perpanjang dua kereta ekstra untuk kelas eksekutif ini tak lepas dari masih tingginya permintaan masyarakat untuk perjalanan balik Lebaran ke Jakarta. Dia menjelaskan, kereta Argolawu ekstra siap berangkat dari Solo pukul 09.30 WIB. Sementara, Argo Dwipangga ekstra bertolak pukul 21.30 WIB. Harga tiket untuk perjalanan Senin-Rabu berbeda-beda. Senin Rp620.000 per tiket, Selasa Rp450.000 per tiket dan Rabu Rp380.000 per tiket.

Wakil Kepala Stasiun Balapan Solo, Roestanto menambahkan tiket KAi untuk perjalanan ekstra masih cukup tersedia terutama pada perjalanan Rabu. “Per hari ini, tiket perjalanan untuk tanggal 29 masih relatif tersedia. Sisanya sudah habis,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya