SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Tiket arus balik bus rute Solo-Jakarta untuk perjalanan 3-4 September ludes terjual. Tiket diborong sejak dua pekan lalu.

Sementara, harga tiket perjalanan bus selama arus balik Lebaran meningkat sampai 90%. Kepala Agen Rosalia Indah Solo, Agung Prabowo, mengatakan kuota tiket arus balik yang disediakan di agen yang dia kelola penuh untuk perjalanan 3-4 September. Padahal, pihak Rosalia telah menyediakan 85 unit bus guna melayani penumpang Lebaran.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Total bus ada 85 unit, khusus untuk layanan arus mudik dan balik. Untuk tanggal 3-4 September, tiket sudah habis terjual. Tanggal 5, 6, dan 7 September sudah ada pemesanan, tapi masih ada tempat duduk,” jelas Agung, saat ditemui di agen setempat, Senin (15/8/2011).

Dia menjelaskan tiket bus untuk musim Lebaran tahun ini dirasakan lebih cepat terjual dibandingkan tahun lalu. Menurut dia, hal ini dipicu kebijakan manajemen Rosalia Indah yang menetapkan harga tiket jauh hari sehingga penumpang mendapat kepastian. Selama Lebaran, harga tiket Rosalia Indah naik sekitar 90%, dengan rincian kelas eksekutif Rp 300.000/penumpang, super eksekutif Rp 330.000/penumpang dan kelas patas Rp 250.000/penumpang. Harga yang berlaku ini sama seperti harga tahun lalu.

Ludesnya tiket bus untuk perjalanan Solo-Jakarta pada 3-4 September juga diakui pegawai bagian tiket Safari Dharma Raya, Nawang. Dia menjelaskan dua unit bus untuk perjalanan Solo-Jakarta pada dua hari tersebut terjual habis sejak pekan lalu. Mengenai harga, tiket Solo-Jakarta yang semula hanya Rp 170.000/penumpang, selama momen tersebut dijual Rp 275.000/penumpang. “Tanggal 3-4 September sudah habis, tanggal 5 September sudah dipesan enam kursi dari 28 kursi kelas eksekutif,” urai dia.

Di sisi lain, tiket untuk perjalanan mudik Mataram dan Denpasar juga ludes. Nawang mengungkapkan akibat banyaknya permintaan selama arus mudik pihaknya harus menambah masing-masing dua armada ke Denpasar dan Mataram.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya