SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Antara)

Tiga mahasiswa UMY terseret ombak Pantai Bugel Kulonprogo, satu di antaranya belum ditemukan

Harianjogja.com, KULONPROGO-Tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) terseret ombak di pantai Bugel, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo Sabtu (27/12/2014). Dua orang selamat, namun Indra Akbar M Ali, 18, masih dalam pencarian tim SAR.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, Mayoritas Analis Rekomendasi Beli Saham BBRI

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban bersama dengan teman-temannya dari Maluku mengadakan acara malam keakraban di Pantai Bugel sejak Jumat (26/12/2014) sore. Mereka menginap di tepi pantai dengan mendirikan tenda.

Pagi harinya, Indra bersama dengan dua temannya, Jul CT dan Rabit Suhada, bermain air dan mandi di pantai. Tiba-tiba ombak datang menyeret ketiganya. Rabit berhasil selamat setelah berenang ke tepi. Sementara Jul CT terseret gelombang, namun berhasil diselamatkan warga sekitar.

Berbeda dengan kedua temannya, Indra mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Fisipol ini justru terseret oombak ke tengah lautan dan hilang ditelan gelombang. Saat ini Jul CT dalam perawatan intensif di Puskesmas Garongan dan kondisinya membaik.

Koordinator SAR Wilayah V Glagah Samsudin mengaku mendapat laporan dari nelayan bahwa terjadi kecelakaan laut mahasiswa UMY yang berkemah di Pantai Bugel.

“Saat ini penyisiran masih berlangsung di sepanjang pantai selatan Kulonprogo,” ujarnya.

Disebutkannya, sebanyak 15 personel dari SAR Kulonprogo dan enam personel Basarnas, serta personel dari Polraiud TNI AL, dan kepolisian terjun dalam pencarian korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya