SOLOPOS.COM - Sebuah proyek jembatan yang dikerjakan BUMN konstruksi PT Wijaya Karya di Makassar, beberapa waktu lalu. BUMN ini termasuk salah satu di antara tiga perusahaan serupa yang meraih nilai kontrak di atas target tahun ini. (JIBI/Bisnis Indonesia/Paulus Tandi Bone)

Sebuah proyek jembatan yang dikerjakan BUMN konstruksi PT Wijaya Karya di Makassar, beberapa waktu lalu. BUMN ini termasuk salah satu di antara tiga perusahaan serupa yang meraih nilai kontrak di atas target tahun ini. (JIBI/Bisnis Indonesia/Paulus Tandi Bone)

JAKARTA – Per Oktober 2012, tiga emiten BUMN konstruksi membukukan perolehan kontrak di atas 70% dari target tahun ini, dan satu diantaranya menaikkan target akhir tahun.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Berdasarkan data yang dikumpulkan Bisnis.com, BUMN konstruksi yang membukukan perolehan kontrak terbesar adalah PT PP Tbk dengan mengantongi kontrak baru sekitar Rp16,3 triliun. Jumlah itu merupakan 97,02% sepanjang tahun ini sebesar Rp16,8 triliun. Selanjutnya, posisi kedua perolehan kontrak baru terbesar ditempati oleh PT Wijaya Karya Tbk dengan perolehan kontrak baru senilai Rp12 triliun. Jumlah itu 72,72% dari target kontrak baru sepanjang tahun ini sebesar Rp16,5 triliun.

Sementara itu, PT Adhi Karya Tbk menempati posisi terbesar ketiga untuk perolehan kontrak baru sebesar Rp9,5 triliun per Oktober 2012. Jumlah itu 70,37% dari target kontrak baru tahun ini sebesar Rp13,5 triliun. Terkait pergerakan harga saham, pada Jumat (30/11) tiga saham BUMN konstruksi itu ditutup menguat. Harga saham PTPP ditutup menguat 5,68% ke level Rp930, harga saham WIKA ditutup menguat 1,24% ke level Rp1.630, dan harga saham ADHI ditutup menguat 4,42% ke level Rp1.890.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya